Android Internet access

Menggunakan Android dengan Internet Unlimited tapi tidak bisa akses internet dari PC, bagi sebagian netter adalah hal yang mengesalkan. Walau memperoleh kemudahan untuk mengakses internet dari mobile, akses dimana saja dan kapan saja, tapi pada saat di depan komputer tidak bisa akses, tetap saja tidak asyik. Sehingga kemudahan akses dari PC dan mobile devices adalah keharusan pada saat memilih gadget yang tepat.
Bagi pengguna Android, akses internet dari gadget dan dari PC sudah bisa dilakukan. Istilah akses internet dengan menggunakan modem USB Android disebut ‘tethering’. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi PDAnet. Untuk menggunakan aplikasi tersebut, prosesnya adalah sebagai berikut.
  1. Android Gadget (yang saya gunakan, Samsung galaxy spica dengan OS Android 2.1)
  2. Install driver yang ada pada CD Driver Samsung
  3. Gunakan [Market] pada Android untuk download Pdanet, ketik Pdanet pada bagian pencarian kemudian download dan install.
  4. Pastikan fitur [USB debugging] diaktifkan! caranya, klk tombol [Menu] [Setting] [Applications][Development][USB debugging]
  5. Untuk di laptop/desktop,download  aplikasinya di junefabrics.com kemudian installkan.
Untuk mengoperasikan, prosesnya adalah
  1. Jalankan aplikasi pdanet pada Android Gadget, tunggu sampai inisiasi selesai. klik [Enable USB Tethering] untuk koneksi via kabel USB, atau [Bluetooth DUN/handfone] untuk koneksi via Bluetooth (pastikan, bluetooth sudah on pada modem dan laptop)
  2. Jalankan aplikasi pdanet pada laptop/desktop, klik [connect]
  3. Pastikan pulsa anda mencukupi.
  4. Buka browser dan silakan untuk akses url yg dikehendaki.
Yup, caranya memang semudah itu. Tinggal pilih operator yang menyediakan akses internet unlimited yang stabil.
 
Like dapet pahala...yongkrayyy